Minggu, 09 Mei 2010

Contoh Kasus

[Perhatian!] Informasi ini diperuntukan bagi anda yang ingin segera mendapatkan solusi mengatasi permasalahan kartu kredit atau yang sedang membutuhkan modal.

Sobat Netter,

Untuk lebih memperjelas, ini ada contoh kasus yang mungkin mewakili Anda :

  1. Total tagihan kartu kredit sebesar 100 juta, dari 5 kartu kredit, dengan total limit 125 juta.
  2. Tagihan 45 juta dari 1 kartu kredit, dengan total limit 50 juta.
  3. Total limit 200 juta, tapi hanya kepakai “cuma” 5 juta per bulan untuk biaya bulanan.

Kita perhatikan dulu kasus pertama.

Dengan tagihan 100 juta, maka minimum payment (yang sebesar 10% dari tagihan tersebut) akan menjadi sebesar 10 juta. Namun, jika anda pakai BH ini, anda cukup bayar sekitar 3 juta saja. Bulan depan, tagihan akan tetap menjadi 100 juta, begitu juga dengan bulan-bulan berikutnya.

Sampai kapan?

Sampai suatu saat anda punya rejeki, atau punya usaha yang profitnya bisa melunasi tagihan 100 juta tersebut. Apa jadinya jika anda bayar lebih dari FEE, misalnya 5 juta, jadi bukan cuma 3 juta? Yang terjadi adalah, tagihan kartu kredit anda yang tercetak di bulan berikutnya, akan berkurang sekitar 2 juta (selisih dari 5 juta dikurangi 3 juta), sehingga total tagihan anda bukan tetap 100 juta, melainkan akan berkurang menjadi 98 juta. Hal tersebut bisa terjadi karena dari 5 juta yang anda bayarkan tersebut, terpotong FEE sebesar 3% untuk BH tadi sebesar 3 juta.

Jika bulan berikutnya anda bayar lebih lagi, misalnya 10 juta, maka, tagihan berikutnya akan terdapat tagihan sebesar 91 juta, karena 10 juta yang dibayarkan akan terpotong FEE untuk BH, sehingga mengurangi tagihan 98 juta anda tersebut sebesar 7 juta, begitu dan seterusnya.

Intinya, berapa pun yang akan anda bayarkan, FEE ke BH tetap sebesar 3% dari tagihan di billing terbaru anda, jadi bukan selalu 3 juta.

Sekarang anda perhatikan kasus kedua.

Tagihan 45 juta dari 1 kartu kredit, dengan total limit 50 juta. Berarti FEE ke BH adalah sebesar 1,4 juta (saya bulatkan ke atas). Sama seperti contoh sebelumnya, BH akan bayar FULL tagihan 45 juta tersebut.

Setelah tanggal jatuh tempo, BH akan gesek lagi kartu kredit anda tersebut sebesar 45 juta. Misalnya bulan depan anda dapat rejeki, anda mau bayar sebesar 20 juta, maka, tagihan anda bulan berikutnya akan menjadi 26,4 juta, karena dengan anda bayar 20 juta tersebut, dipotong FEE ke BH sebesar 1,4 juta, maka tagihan anda akan berkurang sebesar 18,6 juta.

Oleh karena itu, FEE untuk BH di bulan berikutnya akan berkurang menjadi 850 ribu (saya bulatkan ke atas), bukan 1,4 juta lagi, begitu dan seterusnya.

Sekarang kita lihat contoh kasus yang ketiga.

Total limit 200 juta, tapi hanya kepakai “cuma” 5 juta per bulan untuk biaya bulanan. Jika anda seperti ini, maka anda menyia-nyiakan “pinjaman” dana dari bank, karena bagaimana pun juga, kartu kredit yang anda miliki tersebut memiliki kemiripan dengan kartu ATM anda.

Sehingga, jika ada sisa limit 195 juta tersebut, anda bisa tarik tunai sisa kartu kredit anda tersebut hingga mencapai kurang lebih 190 juta. Nah, dana 190 juta tersebut bisa anda gunakan untuk modal usaha, namun profit dari usaha tersebut HARUS bisa mencapai lebih dari 3% supaya FEE ke BH tersebut bisa ter-cover oleh profit usaha anda.

Best Regard,

Andy
(admin@tutupkartukreditku@gmaiil.com)
08998727140

Eggi Sudjana & Partner
Komplek Duta Merlin Blok B 31-32
Harmoni - Jakarta Pusat

Chat with me :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar